Jawaban-jawaban yang harus Kamu Hindari saat Wawancara Kerja


Tes wawancara kerja biasanya dilaksanakan apabila pelamar kerja sudah berhasil atau lulus dalam tes tulis dan tes psikologi. Yang melakukan wawancara biasanya adalah user. Siapa "user" itu?

User secara Makna adalah pengguna. Artinya user ini adalah sosok atasan yang akan menggunakan tenaga kamu untuk bekerja di sebuah perusahaan atau kantor. Sebuah lowongan kerja staff HRD, maka user-nya adalah Manager HRD atau direktur HRD.

Apa yang menjadi kekurangan kamu?

Ketika mendapatkan pertanyaan ini Maka jangan langsung menjawab dengan menjelaskan semua kekuranganmu. Misalnya kamu adalah seorang yang pemalas, kemudian kamu menjawab bahwa saya adalah seorang pemalas. Maka itu adalah jawaban bodoh yang kamu berikan atas pertanyaan tersebut.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka Jawablah dengan jawaban yang agak kontradiktif, yaitu hal yang justru menonjolkan kelebihanmu. Misalnya, "saya lebih suka menjadi orang yang diam saja daripada melakukan hal yang merugikan diri sendiri ataupun orang lain".

Mengapa kamu tertarik untuk melamar pekerjaan ini?

Seorang user menanyakan pertanyaan ini kepada pelamar kerja untuk mengetahui seberapa besar minatnya terhadap posisi pekerjaan tersebut. Maka tunjukkanlah antusiasme yang besar bahwa kamu benar-benar menginginkan pekerjaan tersebut.

Hindari jawaban-jawaban yang mengesankan bahwa kamu hanya sekedar coba-coba atau ikut-ikutan melamar pekerjaan. Contohnya kamu menjawab seperti ini: "daripada saya di rumah diomelin istri terus Lebih baik saya melamar pekerjaan ini".

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates