Kalimat ini terdiri dari Semua Huruf, dari A sampai Z

Pernahkan kamu berpikir untuk menyusun sebuah kalimat yang terdiri dari semua huruf, dari A sampai Z? Mungkin tidak pernah terpikir! Lagipula buat apa susah-susah merangkai kata jika hanya membuat pusing diri sendiri.

Tapi, tahukah kamu,... bahwasannya ada sebuah kalimat yang mengandung semua huruf dari alphabet?

Kalimat yang Mengandung Semua Huruf #1

Kalimat ini sebenarnya tidak asing di telinga. Bahkan beberapa orang sudah menjadikannya sebagai sebuah judul lagu. Kalimat apakah itu? Kalimat yang terdiri dari semua huruf, dari A sampai Z adalah berikut ini:

The quick brown fox jumps over the lazy dog.

Mari kita buktikan dengan mencari huruf-huruf yang ada sesuai abjad.

A, B, C, D, E

ThE quiCk Brown fox jumps over the lAzy Dog.

F, G, H, I, J

The quick brown Fox Jumps over tHe lazy doG.

K, L, M, N, O

The quicK browN fox juMps Over the Lazy dog.

P, Q, R, S, T

The quick brown fox jumps over the lazy dog.

U, V, W, X, Y, Z

The qUick broWn foX jumps oVer the laZY dog.

Kalimat yang Mengandung Semua Huruf #2

Kalimat berikutnya adalah: The five boxing wizards jump quickly. Silahkan buktikan sendiri, cek apakah benar kalimat tersebut mengandung semua huruf dari A sampai Z.

Kalimat yang Mengandung Semua Huruf #3

Kalimat berikutnya adalah: Fix problem quickly with galvanized jets. Silahkan buktikan sendiri, cek apakah benar kalimat tersebut mengandung semua huruf dari A sampai Z.

Kalimat-kalimat diatas disebut juga sebagai "pangram". Apa itu pangram? Pangram adalah sebuah frasa atau kalimat yang mengandung semua huruf dalam bahasa Inggris, dari A sampai Z. Jadi, pangram ini bisa saja terus bertambah seiring dengan berkembangnya bahasa itu sendiri.

Pangram dalam Bahasa Indonesia #1

Kalimat yang mengandung semua huruf dalam Bahasa Indonesia adalah: Wibowo naik vespa dari Roxy ke Islamic Center Jakarta ikut program tahfizh Al Quran. Silahkan buktikan sendiri, cek apakah benar kalimat tersebut mengandung semua huruf dari A sampai Z.

Pangram dalam Bahasa Indonesia #2

Kalimat yang mengandung semua huruf dalam Bahasa Indonesia selanjutnya adalah: Juru cakap Qatar giat membawa vas, xilofon, dan zirahnya. Silahkan buktikan sendiri, cek apakah benar kalimat tersebut mengandung semua huruf dari A sampai Z.

Bisakah kamu membuat sebuah Kalimat yang terdiri dari semua huruf, dari A sampai Z? Selain kalimat diatas tentunya.

Kata kunci untuk artikel ini: kalimat yang mengandung semua huruf, kalimat yang terdiri dari semua huruf, pangram, daftar pangram bahasa Indonesia.


Referensi:
  1. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Daftar_pangram
  2. https://english-grammar-lessons.com/the-quick-brown-fox-jumps-over-the-lazy-dog-meaning/

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates