Cara Agar Tidak Mengantuk saat Berkendara


Keselamatan adalah hal yang sangat penting saat kita mengendarai sebuah kendaraan, baik itu kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat atau lebih. Oleh karena itulah kita harus memperhatikan beberapa hal berikut ini agar kita tidak mengantuk saat berkendara.

Tidak makan terlalu kenyang

Dalam keadaan perut kenyang, kondisi tubuh kita cenderung lebih mudah mengantuk dibandingkan dengan kondisi perut tidak kenyang. Ini bisa terjadi karena blablabla.

Kecepatan Berkendara

Kecepatan kendaraan juga harus kamu perhatikan agar tidak mengantuk saat berkendara. Jika kamu mengemudi dengan kecepatan yang konstan, maka kemungkinan untuk mengantuk jauh lebih besar. Tubuh kita akan merasa nyaman dengan kendaraan yang melaju dengan konstan sehingga kita akan lebih mudah mengantuk saat berkendara.

Kurang Istirahat

Pastikan kamu sudah beristirahat yang cukup sebelum kamu membawa sebuah kendaraan. Sangat beresiko sekali apabila kamu berkendara setelah begadang. Jika kamu habis begadang ataupun pulang kerja shift malam beristirahatlah terlebih dahulu kurang lebih 15 menit untuk mengistirahatkan mata agar tidak mengantuk.

Berbicara dengan Orang Lain

Berbicara dengan orang lain bisa sedikit menghilangkan rasa kantukmu. Bila kamu berkendara dengan teman atau keluarga maka ajaklah bicara walaupun sebentar saja. Buatlah topik yang tidak terlalu serius bahkan jika bisa sebuah topik tentang candaan ataupun guyonan. Perlu diperhatikan, pembicaraan yang sedikit ini adalah untuk sedikit menghilangkan rasa kantukmu. Jadi, kamu harus tetap fokus dalam berkendara jangan sampai kamu menjadi kurang konsentrasi dalam membawa kendaraan.

Sinar Matahari

Jika kamu berkendara di pagi hari, maka usahakan agar mata tidak terlalu lama berhadapan dengan silaunya matahari pagi. Cara agar tidak mengantuk di pagi hari saat berkendara adalah dengan menggunakan sunvisor, atau sun protection agar mata dan kepala tidak terlalu lama terpapar matahari secara langsung.

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates