Perjalananku naik Kereta Api Airlangga

Hari ini saya melakukan perjalanan dari Stasiun Cikampek menuju Stasiun Cirebon Prujakan menggunakan kereta Airlangga. Untuk tujuan Stasiun Cikampek ke Stasiun Cirebon Prujakan ini adalah kereta baru sebagai pengganti kereta Tegal ekspres.

Ya,... biasanya saya menggunakan kereta Tegal ekspres bila hendak melakukan perjalanan ke Stasiun Cirebon Prujakan.

Selain kereta Erlangga ada juga kereta Tegal bahari dan Ciremai ekspres. Akan tetapi biasanya saya menggunakan kereta Erlangga ini karena tarifnya sangat murah meriah hanya Rp49.000.

Bagaimana rasanya naik Kereta Ekonomi seharga Rp49.000?

Karena saya sudah sangat sering sekali naik kereta, Jadi sebenarnya saya sudah terbiasa naik kereta ekonomi. Naik kereta kelas ekonomi sangat nyaman sekali. Lebih nyaman daripada naik bus AC kelas eksekutif. Di dalam kereta ini kita mendapatkan tempat yang luas nyaman kemudian tidak terganggu dengan kondisi jalan yang tidak bagus atau rusak, dan pastinya tidak akan menyebabkan mabuk kendaraan. Saya belum pernah mendengar ada orang yang mabuk kendaraan saat naik kereta api.

Perbandingan dengan Zaman Dahulu

Dulu sebelum ada perombakan total dalam sistem Perkeretaapian di Indonesia, naik kereta ekonomi ini sangat berkesan sekali. Banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi apabila kita bandingkan sistem sekarang dengan sistem yang dahulu.

Tiket Kereta Api

Zaman dahulu tiket tidak bisa dipesan secara online jadi harus ke peron atau melalui calo tetapi saat ini kita sudah bisa memesan tiket secara online dengan pembayaran melalui transfer bank ataupun lainnya Dan kita pun dapat memilih tempat duduk kita sendiri layaknya kita memilih tempat duduk di dalam sebuah bioskop. Sistem pemesanan secara online ini sangat membuat kita nyaman karena kita dapat memilih tempat duduk sehingga kita dapat mengatur tempat untuk kita dan anggota keluarga kita di tempat yang sama, di tempat yang berdekatan.

Persyaratan Naik Kereta Api Terbaru

Persyaratan naik kereta api terbaru bulan Agustus 2002:
  1. Penumpang yang sudah melakukan vaksin 3 atau vaksin Booster tidak lagi di persyaratan untuk tes PCR ataupun tes antigen, jadi tidak perlu melakukan tes apa-apa.
  2. Penumpang yang sudah melakukan vaksin 2 maka harus menyerahkan bukti tes antigen negatif covid-19
  3. Penumpang yang baru melakukan vaksin 1 maka harus menyertakan bukti tes PCR.
  4. Anak-anak usia dibawah 6 tahun tidak perlu menyertakan tes antigen ataupun tes PCR.

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates