Apa itu Baper? arti kata baper…

Apa itu baper? Dalam percakapan sehari-hari dengan teman, sering kali kita mendengar istilah baper. Teman atau orang yang kita kenal tanpa sengaja mengatakan istilah “baper”. Lalu, Apa itu baper?

Istilah Gaul

Baper adalah sebuah singkatan pendek dari ‘bawa perasaan’, yang artinya seseorang menyaksikan atau mendengar suatu hal, kemudian perasaannya terbawa akan hal yang disaksikan atau didengar tersebut.

Contohnya:

  1. “yahhh, gitu aja baper sih!!! Lihat wanita berjilbab merah aja, kamu malah inget sama mantan istri. Udah deh, lupain!”
  2. "Ga usah baper lah! Dia ramah begitu cuma sebatas teman aja. Jangan berharap lebih."
  3. "Kamu kok baperan amat sih. Aku ga ada maksud menyinggung kamu, kok!"

Sabeb; adalah kebalikannya bebas. Orang-orang jaman sekarang sering membolak-balik kata ataupun huruf. Mungkin otak mereka juga sudah terbalik! Heheee.

Woles; seperti halnya sabes, woles juga merupakan kata kebalikan. Woles adalah kebalikan dari ‘selow’ yang artinya santai aja, jangan terlalu serius.

Meskipun kita banyak menguasai kosa kata bahasa gaul anak jaman sekarang, namun sebaiknya biasakanlah menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, yang sopan, supaya bahasa Indonesia yang sesuai EYD tidak akan menjadi asing di telinga kita.

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates