Mengenal Jenis-Jenis Genre Film

Jenis-jenis genre film sangatlah banyak, berbeda-beda dan mempunyai karakter masing-masing. Mengenal jenis-jenis genre film menjadi suatu hal yang perlu diketahui bagi para penggemar film. Dengan begitu kita bisa mengetahui jenis film apa yang telah kita tonton , sedang kita tonton dan yang akan kita tonton.

Jenis-Jenis Genre Film

  • Film Action

Film ini biasanya bercerita tentang hal-hal yang berhubungan dengan tembak-tembakan, balapan, perkelahian, kepolisian, penjahat, detektif dan hal lain yang sejenisnya. Film action ini juga biasa disebut sebagai film laga. Film action ada yang berbentuk serial dan ada juga yang ‘one case’ (satu cerita selesai). Beberapa yang termasuk dalam jenis genre film action antara lain :

BULLET TO THE HEAD

DJANGO UNCHAINED

A GOOD DAY TO DIE HARD

PARKER

HANSEL & GRETEL WITCH HUNTERS

48 Hours

Face/Off

Die Hard

Air Force One

Jurassic Park

Lethal Weapon

The Terminator

True Lies

Twister

  • Film Thriller

Dalam bahasa Inggris, thriller diartikan sebagai petualangan yang mendebarkan. Film thriller ini jenisnya seperti film horror. Beberapaa yang termasuk dalam jenis genre film thriller antara lain : AIR TERJUN PENGANTIN PHUKET.

  • Film Komedi

Film komedi merupakan cerita lucu, lawakan, adegan konyol dan hal-hal yang membuat tertawa yang disusun menjadi sebuah cerita dalam sebuah film. Contoh jenis genre film komedi :

Ace Ventura, Pet Detective (also Adventure – the name gives it away)

Analyze This

Annie Hall

Bowfinger

French Kiss

My Best Friend’s Wedding

Nine to Five

Shakespeare in Love

The Spy Who Shagged Me

When Harry Met Sally

  • Film Drama

Beberapa yang termasuk dalam jenis genre film drama : ZERO DARK THIRTY, THE TOWER, RECTOVERSO, LETTERS TO JULIET, THE LAST TYCOON, CJ7, HABIBIE & AINUN.

  • Film Horor

Film horor adalah film yang menyeramkan, mendebarkan dan memunculkan rasa takut dan penasaran saat menontonnya. Film horor biasanya bercerita tentang hantu, vampire dan sejenisnya.

  • Film Adventure (Petualangan)

Beberapa yang termasuk dalam jenis genre film adventure (petualangan) antara lain :

CHINESE ZODIAC.

Apollo 13

The Deep

Get Shorty (extraordinary blend of Gangster, Love, and Crime with a twist)

Indiana Jones and the Temple of Doom

Lawrence of Arabia

Quest For Fire

Rain Man

Robinson Crusoe

Water World

  • Film Kartun

Film kartun merupakan film yang pemeran-pemerannya adalah kartun / animasi gambar bergerak. Film ini dibuat dari gambar-gambar yang dikumpulkan, kemudian disatukan dengan media komputer dan program animasi sehingga menjadi sebuah film.

  • Film Dokumenter

Film dokumenter adalah film yang dibuat secara amatir oleh orang / sekelompok orang yang bertujuan untuk mendokumentasikan sebuah perjalanan hidup bersama kelompok tersebut selama beberapa waktu. Film ini biasanya dibuat untuk mengenang sebuah kebersamaan dari waktu ke waktu. Contoh film dokumenter adalah : Film Dokumentasi Sekolah, Film Dokumentasi Mahasiswa, Film Dokumentasi Organisasi, dll.

  • Film Romantis (CINTA)

Film romantis atau film cinta ini paling banyak digemari oleh kaum muda di Indonesia, terutama wanita. Film Cinta adalah film yang menceritakan kisah cinta dua insan yang menjalani sebuah perjalanan percintaan.

  • Film Musikal

Film musikal adalah film yang dibekali dengan unsur-unsur musik didalamnya berupa nyanyian-nyanyian, lagu, dlsb. Film jenis ini banyak menampilkan adegan menyanyi disaat  tokoh didalamnya mengalami keadaan tertentu. Fim musikal ini memadukan seni musi dengan seni perfilm-an. Contoh film musikal adalah : Cinderella – Once upon a Song, Walk hard, dll. Contoh Genre Film Cinta

Ada lagi jenis-jenis genre film yang lainnya? Silahkan tambahkan di komentar.

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates