Blog Gado-Gado, bukanlah blog biasa!

Istilah blog gado-gado bukanlah suatu hal yang asing di telinga dan mata para blogger (penulis blog). Blog gado-gado, disebut demikian karena diserupakan dengan makanan gado-gado yang terdiri dari berbagai jenis pangan dicampur dalam 1 tempat, kemudian menjadi sebuah makanan yang lezat.

Demikian pula dengan yang dimaksud blog gado-gado. Sebuah blog yang tidak membahas satu kategori niche saja, melainkan segala macam niche atau topik menjadi bahan publikasi pada blog tersebut. Salah satu contoh blog gado-gado adalah blog ini, ensiklopedia1.com

Kelebihan Blog Gado-gado

  1. Cakupan bahasan sangat luas, memungkinkan penulis blog untuk selalu mendapatkan ide menulis karena tidak dibatasi oleh suatu tema atau topik.
  2. Memungkinkan pengunjung membaca artikel menarik lainnya meskipun beda topik bahasan.

Kekurangan Blog Gado-Gado

  1. Kurang memiliki ciri khas di mata pengunjung/visitor
  2. Membutuhkan "tenaga" lebih ekstra untuk mengurusnya.

Mana yang Lebih Baik?

Setelah menguraikan beberapa kelebihan dan kekurangan blog gado-gado, lalu mana yang lebih baik? Secara pribadi, penulis beranggapan bahwa blog niche dengan topic yang terarah lebih baik daripada blog gado-gado. Dengan mengkhususkan suatu blog untuk menulis artikel terarah, maka nilai blog menjadi lebih unggul di kategori tersebut.

Pengunjung akan menancapkan nama domain blog anda di pikiran mereka sebagai blog yang khas. Blog yang khusus. Begitu mereka menyenangi kategori tersebut, maka mereka akan melakukan kunjungan balik ke blog anda berkali-kali untuk menanti tulisan baru anda.

Dapatkah Menguangkan Blog Gado-Gado

Jawabannya, tentu saja bisa. Blog gado-gado bisa menghasilkan uang melalui bisnis PPC (adsense), affiliate, ataupun space iklan mandiri. Contohnya tentu saja sangat banyak sekali, seperti blog berita, blog ensiklopedia, dan lain sebagainya.

Meski demikian, untuk menguangkan blog gado-gado sebenarnya lebih sulit dibandingkan dengan blog niche. Anda harus lebih ekstra dalam melakukan update artikel, minimal 2 kali lebih sering daripada blog niche.

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates