Wayback Machine, Mesin Waktunya Dunia Maya!!

Tahukah kamu, bahwa di dalam dunia maya ini ada sebuah situs yang merupakan mesin waktu!! Ya,... mereka menyebutnya sebagai "wayback machine". Secara transiletrasi boleh kita Terjemahkan menjadi mesin waktu.

Situs yang dimaksud dengan website mesin waktu tersebut adalah ARCHIVE.ORG

Apa kegunaan dari wayback machine?

Wayback mesin pada situs archive.org berfungsi untuk melihat tampilan website di masa lalu. Meskipun website tersebut sudah dihapus, bahkan di hostingnya sudah dibersihkan, kita masih tetap bisa melihat website tersebut pada masa lalu sesuai dengan tanggal yang telah terekam pada wayback machine.

Jika kamu sudah membaca tentang situs ensiklopedia1.com ini, maka kamu akan mengetahui bahwa situs ini pernah berhenti beroperasi kurang lebih 3 tahun. Berhentinya situs ini adalah karena tidak diperpanjang dalam sewa hosting dan domain nya. Akhirnya ketika situs ini diaktifkan kembali, kami menggunakan situs archive.org dengan wayback machine-nya untuk mengambil kembali data-data artikel yang sudah hilang di dalam pencadangan manual kami.

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates