Apa yang dimaksud dengan Resign kerja? Resign kerja artinya adalah....

Resign adalah sebuah kata yang sering kita dengar di dalam dunia kerja. Kendati demikian, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui apa artinya resign kerja.
Resign adalah sebuah kata yang diambil dari bahasa Inggris. Secara bahasa; 'resign' artinya mengundurkan diri, berhenti, atau menyerah. Kata "resign" saat ini seolah sudah menjadi kata serapan yang menjadi bahasa Indonesia. Dikarenakan penggunaannya yang terlalu sering, akhirnya orang-orang lebih senang dengan penggunaan bahasa asing tersebut menjadi bahasa sehari-hari.

Arti dari Resign Kerja

Resign (baca:risaiyn), biasanya orang-orang lebih senang membacanya risen. Resign kerja artinya adalah mengundurkan diri dari pekerjaan. Mengundurkan diri dari pekerjaan artinya seseorang mengundurkan diri, bukan dipecat atau diberhentikan oleh tempat dia bekerja. Jadi, apabila ada seseorang yang dipecat dari tempat dia bekerja, kemudian mengatakan bahwa dia resign, maka itu adalah sebuah kekeliruan dalam mengambil istilah.
Resign artinya mengundurkan diri, berhenti dari pekerjaan. Sedangkan dipecat dalam bahasa Inggris disebut "fired". Contoh kalimat:
Dia dipecat dari perusahaan.
he was fired from the company.

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates