Apa itu Storytelling?

Pernah mendengar istilah “storytelling” ? Pastinya anda pernah mendengarnya. Setiap orang yang belajar bahasa Inggris secara sungguh-sungguh, biasanya pernah melakukan storytelling, baik itu di depan teman-teman, di depan umum, atau mungkin hanya berlatih di depan cermin. Secara praktek, istilah storytelling sudah sering kita dengar di kehidupan sehari-hari. Lalu, apa itu storytelling?

Pengertian Storytelling

Storytelling adalah teknik berbicara di depan umum dengan menceritakan suatu kisah atau cerita dengan ekspresi si pembicara agar para pendengar seolah-olah larut dalam cerita tersebut. Untuk melakukan sebuah storytelling anda harus melakukannya dengan penghayatan.

Lakukanlah dengan semangat agar apa yang anda sampaikan bisa dimengerti oleh pendengar (speaker). Berikan ekspresi yang menarik, turun-naikkan nada bicara anda sesuai dengan cerita yang anda sampaikan.

Ada juga yang disebut dengan digital storytelling, sebenarnya pengertian digital storytelling sama saja dengan definisi di atas, hanya bentuknya yang lebih ke arah digital. Digital storytelling memanfaatkan format digital dalam bentuk teks, suara, gambar dan video.

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates