Membuat Daftar Riwayat Hidup (CV) yang menarik


Membuat daftar riwayat hidup yang menarik adalah salah satu bagian yang sangat penting dalam proses mendapatkan sebuah pekerjaan. Daftar riwayat hidup menjadi berkas yang selalu dilihat oleh  perekrut calon karyawan.

Daftar riwayat hidup sudah seharusnya terlihat menarik dan menjabarkan riwayat hidup yang dimiliki oleh pelamar pekerjaan. Daftar riwayat hidup disebut juga Curriculum Vitae (CV). Lalu bagaimana membuat daftar riwayat hidup (CV) yang menarik? Sebenarnya tidak terlalu sulit, disini akan dibahas secara detil mengenai bagaimana cara membuat daftar riwayat hidup yang menarik secara lengkap.

Membuat Daftar Riwayat Hidup (CV) yang menarik

Secara umum daftar riwayat hidup berisikan informasi-informasi seperti di bawah ini:
  1. Nama
  2. Tempat Tanggal Lahir
  3. Alamat
  4. Jenis Kelamin
  5. Status Pernikahan
  6. Nomor Handphone
  7. Alamat Email
  8. Riwayat Pendidikan
  9. Pengalaman Berorganisasi
  10. Keterampilan
  11. Sertifikasi
  12. Riwayat Pekerjaan
  13. Deskripsi Pekerjaan Sebelumnya
Walaupun informasi yang diberikan umumnya seperti di atas, bukan berarti kamu tidak  bisa membuat daftar riwayat hidup yang berbeda. kamu bisa menambahkan informasi-informasi lain mengenai diri kamu yang mungkin menurut kamu perlu untuk ditampilkan.

Tampilan sebuah daftar riwayat hidup juga sangat penting. Buatlah Daftar riwayat hidup semenarik mungkin. Berikut ini beberapa tips membuat daftar riwayat hidup yang menarik dan enak dibaca oleh perusahaan tempat kamu melamar pekerjaan:
  1. Pastikan informasi yang kamu tampilkan sesuai dengan keadaan pribadi kamu. Cantumkan nilai-nilai positif yang kamu miliki sebagai bahan pertimbangan perusahaan seperti serftifikat apa saja yang sudah kamu miliki.
  2. Gunakan tata letak yang berbeda dari daftar riwayat hidup yang biasa digunakan oleh pencari kerja yang lain. Tata letak (lay out) daftar riwayat hidup yang menarik akan memberikan kesan bahwa kamu adalah pribadi yang menarik pula, disamping akan membuat nyaman saat membaca daftar riwayat hidup tersebut.
  3. Gunakan font huruf yang menarik
  4. Cantumkan foto diri kamu berkualitas HD. Pastikan foto dalam pose yang menarik dan tidak nyeleneh. Gunakan pas photo yang sesuai.

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates