Mengatasi tag i-amphtml-sizer Tidak Diizinkan

Tiba-tiba saja hari ini menerima e-mail dari Google Search Console, perihal pemberitahuan bahwa masalah AMP (masalah kritis) yang terjadi pada situs ini. Permasalahan yang dimaksud adalah adanya penggunaan tag i-amphtml-sizer.

Ternyata penggunaan tag i-amphtml-sizer tidak diizinkan. Akibat adanya permasalahan tersebut, ada 2 (dua) halaman (postingan) artikel yang terpengaruh (bermasalah). Untungnya, Google Search Console memberikan informasi secara detil mengenai halaman artikel yang dimaksud.

Cara Mengatasi tag i-amphtml-sizer Tidak Diizinkan

  1. Buka template situs, kemudian cari kode seperti berikut (atau yang mirip-mirip dengannya):
    <i-amphtml-sizer style='display: block; padding-top: 10.0769%;'/>
  2. Hapus kode tersebut. Bila sudah dihapus, kembali ke halaman Google Search Console kemudian klik tombol VALIDASI PERBAIKAN.
  3. Selanjutnya tinggal menunggu validasi oleh Google Search Console selesai. Ini tidak bisa instan, jadi harus menunggu terlebih dahulu sampai validasi perbaikan selesai. Waktu yang dibutuhkan untuk mendapat email balasan dari Google kurang lebih 1 pekan. Seperti ini balasannya: 

Selamat mencoba!!

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates