Membuat Auto Readmore di WordPress

Menu tombol readmore biasanya dimunculkan sebagai salah satu cara mengefisienkan tampilan di blog. Namun peletakan menu readmore secara manual terkadang membuat kita capek dan terkesan tidak praktis.

Oleh karenanya, untuk menu tombol readmore pada setiap postingan blog sebaiknya menggunakan cara otomatis dengan penggunaan script maupun plugin. Untuk blog wordpress kita dapat membuat auto readmore di wordpress dengan ataupun tanpa plugin.

Membuat Readmore Otomatis di WordPress

Berikut ini langkah-langkah membuat readmore otomatis di wordpress :

  1. masuk ke akun blog anda, baik itu wordpress gratisan maupun wordpress self hosted. WordPress gratisan yaitu di wordpress.com sedangkan wordpress self hosted menggunakan CMS WordPress (software) yang di-install di hosting tempat kita menyimpan file.
  2. Pilih pada sidebar kiri menu Appearance >> Editor
  3. Pilih theme functions atau functions.php
  4. Pastekan kode berikut : 

}

add_action(‘init’, ‘insert_jquery’);

//replace excerpt

function replace_excerpt($content) {

return str_replace(‘[...]‘,

‘…<div><a href=”‘. get_permalink() .’”>Baca Selengkapnya</a></div>’,

Readmore Otomatis dengan Plugin WordPress

Membuat readmore bisa juga dengan memanfaatkan fasilitas plugin yang ada pada CMS WordPress. Dengan Plugin ini kita tidak perlu settingan yang rumit, karena kita hanya tinggal install saja. Plugin untuk readmore otomatis ini ada banyak sekali.

Namun penulis menyarankan sebuah plugin untuk membuat readmore otomatis yang telah teruji oleh penulis disini. Plugin yang dimaksud adalah Auto Excerpt Readmore. Plugin tersebut dapat di-install dan terpasang dengan sempurna.

Kebanyakan plugin-plugin yang lain tidak berfungsi ketika tema / template wordpress yang dipakai tidak compatible (mendukung). Namun plugin tersebut telah teruji dan bisa dipakai pada semua tema wordpress.


WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates