Gimana sih cara cek Sertifikat Vaksin? Begini caranya...

Pasca pandemi Corona Virus Disease 19 atau disebut covid-19, masyarakat dianjurkan untuk melakukan vaksin ke1, 2 dan 3 di tempat-tempat yang telah disediakan. Setiap orang yang telah melakukan vaksinasi maka akan diberikan sertifikat vaksin.

Sertifikat vaksin ini diberikan secara online melalui aplikasi peduli lindungi. Biasanya yang didapatkan oleh orang yang sudah Vaksinasi adalah surat keterangan vaksin, tetapi untuk sertifikat vaksin itu sendiri diberikan secara online.

Bagaimana cara cek Sertifikat Vaksin?

Salah satu hal yang paling penting ketika kamu melakukan Vaksinasi adalah mengisi email dan atau nomor HP yang sesuai dengan nomor HP yang kamu miliki atau nomor HP yang kamu gunakan.

Berikut cara cek sertifikat vaksin:

  1. Untuk bisa cek sertifikat vaksin kamu harus instal aplikasi pedulilindungi. Download aplikasinya melalui Playstore kemudian instal di hp kamu. 

  2. Setelah selesai instal aplikasi pedulilindungi, kamu harus mendaftar dan login sesuai dengan nomor HP yang sudah kamu isi sewaktu melakukan vaksinasi.
  3. Setelah login, klik pada nama kamu seperti gambar di bawah ini: 

  4. Klik atau pilih sertifikat vaksin 

  5. Sertifikat vaksin sudah bisa kamu lihat, juga bisa kamu download dan kamu print Jika kamu butuhkan. 

Mudah bukan? Ternyata cara cek sertifikat vaksin ini tidak begitu ribet seperti yang dibayangkan.

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates