Apa itu Grammar? Grammar adalah...


Grammar, grammar dan grammar. Sebuah kata kunci yang sering kita cari saat belajar bahasa inggris. Semua orang yang mempelajari bahasa inggris ingin menguasai grammar. Sebenarnya apa itu grammar? Apakah memiliki arti secara harfiah? Atau sekedar penamaan (istilah) saja?

Pengertian Grammar

Secara bahasa, grammar dapat diartikan “tata bahasa” atau “sistem berbahasa” atau “gramatika”. Grammar adalah tata bahasa dalam bahasa Inggris, suatu ketentuan yang mengatur penggunaan klausa, frasa dan kata-kata sehingga membentuk sebuah kalimat.

Dalam tahapan belajar bahasa inggris, grammar terkadang dikesampingkan. Banyak pengajar yang membuat cara cepat belajar bahasa inggris dengan metode-metode tertentu tanpa harus mempelajari grammar.

Memang dalam tahapan belajar sebaiknya demikian, namun sebaiknya juga jangan meremehkan grammar. Belajar grammar juga penting. Khususnya bagi anda yang secara khusus benar-benar ingin menekuni bahasa inggris. Khususnya bagi anda yang ingin menjadi guru bahasa inggris.

So, jangan lupa, meskipun ada sudah mendapatkan metode yang ampuh dan cepat dalam belajar bahasa inggris, jangan lupa untuk mempelajari grammar.

Contoh Grammar

Contoh yang termasuk materi grammar adalah: tenses, parts of speech.

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates