Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Pembuatan blog, pastinya memiliki tujuan tersendiri, contohnya untuk bisnis online, blog pribadi, catatan dan lain sebagainya. Untuk mencapai tujuan tersebut, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meningkatkan pengunjung blog itu sendiri.

Lalu, Bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog??. Ada banyak cara tentunya yang bisa dilakukan seperti melakukan optimasi onpage – offpage pada artikel, share ke social bookmark, share ke situs jejaring social, beriklan dan masih banyak lagi. Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara meningkatkan pengunjung blog.

Perbanyak Jumlah Artikel Pada Blog

Dengan jumlah artikel yang banyak, pengunjung akan betah berkunjung ke blog anda. Lalu-lintas menjadi tidak membosankan. Banyak pilihan artikel yang bisa dibaca oleh pengunjung. Dan usahakan agar tetap memiliki pengunjung yang setia mampir ke blog anda, update artikel dan buat postingan baru secara rutin. Kuncinya, kepuasan pengunjung ketika mengunjungi blog anda adalah nilai penting dalam upaya meningkatkan traffic blog anda.

Fokuskan Optimasi SEO Pada Beberapa Artikel

Lalu-lintas pengunjung ke suatu blog sebagian besar berasal dari mesin pencari. Berdasarkan kata kunci tertentu yang diketikkan, pengunjung akan meng-klik suatu situs / blog yang menempati halaman pertama (urutan teratas) pada mesin pencari.

Untuk itu, yang harus dilakukan adalah mengoptimasi artikel yang kita buat agar menempati urutan teratas pada mesin pencari. Tetapi kita tidak mungkin mendapatkan hasil teratas untuk semua artikel yang ada di blog kita. Oleh karena itu, fokuskan dahulu optimasi pada beberapa artikel tertentu agar menempati posisi teratas. Jika ada salah satu artikel yang masuk dalam ‘top search’ maka dengan sendirinya pengunjung akan kembali mengunjungi situs / blog kita (apabila tips sebelumnya diterapkan).

Share Ke Social Bookmark

Social bookmark seperti situs Lintas.Me adalah salah satu situs yang bisa menjadi sumber traffic secara cepat. Masukkan artikel-artikel blog anda pada situs-situs tersebut, karena situs social bookmark tersebut memang sudah memiliki traffic yang cukup tinggi sehingga akan banyak pembaca yang mengunjungi situs anda apabila anda share artikel pada situs social bookmark tersebut. Tidak percaya?? Coba saja !!

Share Ke Situs Jejaring Social

Punya teman banyak di situs jejaring social rupanya menjadi salah satu keuntungan juga bagi parablogger. Manfaatkan situs jejaring social yang anda miliki untuk mengenalkan artikel-artikel yang anda buat. Dalam beberapa tahun ini, traffic suatu situs juga banyak berasal dari situs jejaring social. Bahkan situs-situs besar sudah banyak juga yang memasang iklan di situs-situs jejaring social.

Beriklan

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan pengunjung blog adalah dengan beriklan. Beriklan di mana saja. Beriklan di televisi, beriklan di situs-situs besar atau bisa juga beriklan di Perusahaan PPC (Pay Per Click). Untuk metode dalam melakukan promosi melalui iklan, penulis sarankan lebih baik menggunakan jasa layanan Perusahaan PPC. Karena sistem yang dipakai cukup fair. Kita hanya membayar apabila pengunjung melakukan klik terhadap iklan, yang artinya mengunjungi situs  / blog kita.

Cara Beriklan ini sangat efektif, namun perlu pertimbangan juga terhadap keuangan yang anda miliki. Jangan sampai tujuan dari membuat situs / blog itu sendiri tidak tercapai.

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates