Pentingkah Belajar Bahasa Inggris? Apa Gunanya?

Banyak sekali orang-orang yang tidak mempelajari bahasa Inggris dengan alasan untuk apa? tidak penting! dan segudang alasan lainnya yang menguatkan pemikiran mereka untuk tetap tidak mau belajar bahasa Inggris. Lalu apakah belajar bahasa Inggris itu penting? Mari kita bahas...

Bahasa Internasional

Dalam upaya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengembangan bisnis, maka perlu ada sebuah komunikasi dalam suatu bahasa yang sama agar dapat mencapai apa yang diinginkan oleh masing-masing pihak. Sebuah kerjasama antar negara tentunya tidak akan berjalan apabila tidak ada sebuah komunikasi, tentu saja alat komunikasi yang paling utama adalah bahasa. Adanya komunikasi dengan menggunakan bahasa yang sama-sama dimengerti akan mempermudah masing-masing pihak terkait dalam mencapai harapannya. Sebaliknya, adanya miss communication bisa saja terjadi dikarenakan adanya salah satu pihak yang tidak memahami bahasa yang dijadikan standar di dunia.

Skill Utama Era Modern

Bahasa Inggris agaknya bukan lagi sesuatu yang asing di jaman sekarang ini. Semakin berkembangnya teknologi, maka mobilitas manusia dari suatu tempat ke tempat lain semakin sering terjadi. Pertukaran budaya, pendidikan dan ilmu pengetahuan pun sangat membutuhkan adanya suatu bahasa yang bisa dimengerti dan diterima bagi semua kalangan.

Keterampilan berbahasa Inggris sudah menjadi hal utama yang harus anda kuasai untuk hidup di era modern ini. Memang tidak terlalu menjadi masalah apabila anda tidak bisa berbahasa Inggris, namun untuk bisa mencapai kesuksesan dalam dunia kerja, sosial dan pendidikan maka anda harus menguasai yang namanya BAHASA INGGRIS. Paling tidak anda bisa berbahasa Inggris secara pasif walaupun tidak aktif menggunakannya.

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates