Mengapa saya kesulitan belajar bahasa inggris?

Pernahkah anda menghadapi kendala dalam belajar bahasa inggris? Pernah juga mengalami hambatan dalam pekerjaan karena anda tidak bisa berbahasa inggris? Kadang kala memang kita merasakan betapa pentingnya bahasa inggris, namun kita tidak menguasainya. Coba tanyakan kepada diri anda pribadi:

mengapa saya kesulitan belajar bahasa inggris?

Tentunya jawabannya bisa anda cari sendiri. Anda harus introspeksi diri anda pribadi. Kemana saja anda selama ini? Mengapa sampai saat ini anda belum juga menguasai bahasa inggris? Apakah anda tidak pernah menerima pelajaran bahasa inggris? Atau justru anda telah menerima pelajaran tersebut sejak anda di bangku sekolah dasar sampai tamat sma namun hingga saat ini masih blank dengan bahasa bule tersebut.
Disini penulis mencoba menguraikan beberapa hal yang membuat anda sampai saat ini belum juga menguasai bahasa inggris, mengapa anda kesulitan belajar bahasa inggris.

Anda belum sadar

Maksudnya anda belum menyadari bahwa kemampuan dalam diri anda tidaklah cukup dalam hal bidang pekerjaan anda saja. Anda juga harus memperbaiki keterampilan yang anda miliki agar nilai-nilai dari keterampilan tersebut bisa anda gunakan saat diperlukan. Mungkin anda dahulu adalah orang yang sangat tidak menghargai pelajaran bahasa inggris, anda begitu cuek saat mempelajarinya. Sehingga kemungkinan saat di bangku sekolah anda hanya memikirkan bagaimana caranya melewati pelajaran tersebut (lulus) bukan fokus dengan bagaimana anda dapat menguasai pelajaran tersebut. Sudah saatnya anda berubah dan menyadari bahwa keterampilan yang anda asah sedari dini pasti akan berguna di masa yang akan datang. Mulailah belajar bahasa inggris dengan serius. Untuk mempermudahnya, silahkan baca artikel sebelumnya: Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Anda Pemalas dan Mudah Menyerah

Anda jangan marah dulu bila dikatakan pemalas dan mudah menyerah. Bukan maksud penulis untuk menyudutkan anda. Akan tetapi penulis bermaksud merubah cara anda mengejar cita-cita anda. Seandainya anda memiliki sebuah tujuan yang baik, maka lakukanlah sebuah usaha yang konsisten sampai tujuan tersebut tercapai. Lakukan dengan komitmen dan konsistensi yang berlanjut meskipun anda melakukannya sedikit demi sedikit. Ya, anda memang lebih baik melakukannya sedikit demi sedikit daripa anda begitu menggebu melakukan upaya namun hanya sebentar dan akhirnya berhenti di tengah jalan.

Anda Sok Tahu

Sekali lagi jangan marah ya.. Banyak orang yang belajar mengenai beberapa hal secata otodidak dan berhasil dengan baik. Namun tidak sedikit pula yang gagal. Mengapa? Kemampuan tiap orang berbeda-beda. Jika anda bukanlah tipe orang yang bisa mempelajari suatu hal secara otodidak, jangan ragu untuk berguru kepada teman ataupun orang lain yang lebih muda. Dalam hal belajar bahasa inggris, anda memang membutuhkan bantuan orang lain. Belajarlah bersama yang lainnya. Bila anda memiliki uang lebih, sebaiknya ikuti les bahasa inggris. Jangan lupa, tips-tips agar anda tidak kesulitan dalam belajar bahasa inggris bisa anda baca pada artikel: Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris.
Selamat mencoba dan tetap semangat!

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates