Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Mudah

Bahasa Inggris bukan lagi menjadi hal yang "asing di jaman sekarang ini, karena Bahasa Inggris sudah menjadi semacam tuntutan keterampilan yang harus dikuasai oleh siapa pun pada jaman sekarang ini baik di dunia pendidikan maupun dunia kerja.

Untuk itulah kita harus mengetahui cara belajar bahasa Inggris dengan mudah tanpa pusing dan tanpa ribet. Yang terpenting kita harus "fun" dan tidak ada beban dalam belajar bahasa Inggris, agar prose belajar bahasa Inggris dapat berlangsung dengan mudah dan menyenangkan.
Secara umum, pembahasan kali ini tidak jauh berbeda dengan pembahasan sebelumnya yaitu tentang metode belajar bahasa Inggris.

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

Niat yang Konsisten

Yang pertama harus anda persiapkan adalah niat yang konsisten. Benar, niat yang konsisten. Artinya anda memiliki kemauan yang tidak putus di tengah jalan untuk bisa menguasai bahasa Inggris. Anda harus bisa mempertahankan tujuan akhir anda untuk dapat menguasai bahasa Inggris dengan baik secara pasif dan secara aktif. Kebanyakan dari kita memiliki niat yang kuat untuk belajar bahasa Inggris, bahkan menggebu-gebu pada saat awal-awal proses belajar. Namun seiring berjalannya waktu, semangat pun perlahan-lahan turun bahkan hilang. Jangan berpikir bahwa cara belajar bahasa Inggris dengan mudah ini tidak membutuhkan usaha. Salah satu usaha anda yang paling penting adalah niat dan kemauan anda yang konsisten dan tidak mudah putus asa, tidak mudah berhenti di tengah jalan.

Jadwalkan Waktu Belajar Bahasa Inggris

Anda memiliki waktu 24 jam sehari. Untuk apa saja anda gunakan. Luangkan waktu untuk tidur, belajar, beribadah, makan, main, dan mulai sekarang luangkan juga waktu untuk belajar bahasa Inggris. Tidak perlu lama-lama, minimal 15 menit sehari asalkan konsisten. Ingat, langkah sebelumnya, anda harus konsisten dalam kemauan anda menguasai bahasa Inggris dengan mudah. Konsisten setiap hari!

Jangan Pedulikan Grammar! Jangan Pedulikan Tenses

Ini adalah salah satu point penting pada pembahasan kali ini. Cara belajar bahasa Inggris dengan mudah yang penulis maksudkan disini adalah anda jangan dahulukan belajar tenses atau grammar terlebih dahulu. Anda boleh kesampingkan hal-hal demikian. Belajar bahasa Inggris bukanlah belajar tanpa metode. Kita harus belajara yang ringan-ringan terlebih dahulu. Kebanyakan oarang menjadi pusing saat belajar bahasa Inggris karena mereka belajar grammar di awal-awal mereka belajar bahasa Inggris. Padahal bukan seperti itu. Yang harus anda pelajari secara berurutan adalah sebagai berikut:
  1. Pronounciation (Pelafalan)
  2. Spelling (Ejaan)
  3. Conversation
  4. Listening dan Reading
Pada nomor 1 dan nomor 2 adalah bagian dari pembelajaran Vocabulary (kosa kata). Anda harus memperbanyak kosa kata yang anda miliki, dan juga harus tahu cara pengucapannya yang benar beserta pengejaannya (penulisannya). Sudah pasti anda pun harus mengetahui arti kata tersebut. Dengan demikian anda memiliki modal untuk melakukan tahapan nomor 3.

Pada tahapan nomor 3, anda diharapakan dapat melakukan percakapan bahasa Inggris dalam berbagai situasi sehari-hari. Anda cukup membaca buku percakapan bahasa Inggris dan menghafalkan kalimat-kalimatnya. Hafalkan kalimat-kalimat yang sering anda perlukan untuk situasi penting anda semisal; percakapan perkenalan dalam bahasa Inggris, cara menanyakan tempat, dan lain-lain. Anda tidak perlu memperdulikan grammar maupun tense, karena dalam kalimat percakapan tersebut sudah disusun secara benar. Begitu mudah belajar bahasa Inggris, bukan?

Praktek dan Praktek

Satu praktek lebih baik daripada 1000 teori. Anda percaya dengan hal ini? percaya atau tidak anda tetap harus mempraktekkan apa yang anda pelajari dalam bahasa Inggris. Praktek akan meningkatkan kemampuan anda dalam berbahasa Inggris secara cepat. Buktikan!

Banyak Mendengar, Membaca, Menulis dan Mengucapkan

Tonton film berbahasa Inggris, dan gunakan subtitle English. Anda perlahan-lahan akan mengerti bahasa Inggris secara tidak sadar. Anda membaca situasi dalam film dan mendengarkan serta membaca teks bahasa Inggrisnya. Sungguh cara belajar yang mudah dan menyenangkan.

Semoga tips cara belajar bahasa Inggris dengan mudah pada pembahasan ini dapat membantu anda cepat menguasai bahasa Inggris. Selamat Mencoba!

WARNING: Copy Paste sebagian kalimat ataupun artikel utuh dari situs ini harus mencantumkan sumber dari situs ini. Lebih jelasnya Klik Disini
© Copyright 2022 ensiklopedia1.COM - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE & Best free blogger templates