Orang-orang ini tetap awet muda dengan tips yang sedehana

Semua orang banyak yang bertanya-tanya tentang bagaimana Tips awet muda, agar orang tersebut tetap awet muda walaupun sudah termakan usia yang begitu jauh dan bisa dibilang sudah tidak layak lagi dibilang muda. Sebenarnya tidak perlu repot-repot membeli barang atau obat agar menjadikan kita tetap awet muda. Masih ada cara lain tanpa kita harus melakukan cara yang seperti itu. Memang ke awet mudaan itu sangat berpengaruhan dalam pergaulan kita dan dengan kita selalu terlihat awet muda dapat menambah rasa percaya diri pada diri kita.

Ketika umur kita sudah dibilang tidak muda lagi maka muka pun akan terlihat ada keriput di wajah. Pada saat itu lah kita mulai dipusingkan oleh wajah kita karena sudah ada keriput di wajah kita. Banyak hal yang dapat membuat orang menjadi awet muda walaupun dengan tips yang sederhana begitu sekalipun. Banyak contoh dari daftar orang-orang yang jadi awet muda karena menjalankan tips-tips yang sederhana ini. Mungkin admin tidak bisa menyebutkan daftar nama-nama orang yang sudah awet muda ini, tetapi cara yang sederhana ini boleh anda coba sendiri karena cara ini sudah dapat diperkuat karena para ilmuan sudah melakukan riset penelitian tentang cara melakukan tips awet muda yang akan admin posting saat ini. Tidak hanya diperkuat oleh para ilmuan sebelumnya para ulama pun memperkuat bahwa ada tips awet muda ini. Para ulama pun dapat referensinya dari Al-qur’an dan diperkuat lagi oleh hadist Nabi.

Tips-tips menjadikan orang awet muda

Mingkin sekarang anda sudah tidak sabar bagaimana tips awet muda yangsederhana itu, silahkan anda simak sendiri tips-tips nya dibawah ini:

1)      Tertawa

Dengan kita tertawa maka permasalahan yang ada di diri kita dan permasalahan yang ada disekeliling kita, dengan sekejap akan hilang dan menjadikan orang akan selalu merasa refresh. Jika pikiran sudah merasa refresh maka pikiran pun akan terasa jernih dan wajah pun kan selalu berseri-seri dan akan awet muda terus. Tertawa menghasilkan hormon endorphine yang dapat memberikan rasa tenang dan nyaman untuk tubuh, dan banyak orang bilang, tertawa bisa bikin awet muda.

Tertawa juga berfungsi untuk penyembuhan dari penyakit, secara logis tertawa dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh sehingga kadar oksigen akan meningkat. Dan apabila tertawanya secara spontanitas bahkan dengan sepenuh hati membuat otot di daerah wajah lebih rileks, bisa dikatakan senam wajah dan meredakan perasaan tegang di otot wajah. Namun perlu diingat! Jangan terlalu banyak tertawa! Disamping dapat mematikan hati, anda bisa disangka orang gila jika sering tertawa.

2)      Puasa

Memang islam itu selalu mengajarkan yang bermanfaat selain dapat pahala juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita, misalnya bisa jadi sehat dan dapat menjadi awet muda.

a)      Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 184:

“… Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui”.

b)      dari HR. Ibnu sunni dan Abu Nuaim : “berpuasalah niscaya kamu sehat”

c)      menurut pendapat Dr. Yuri Nikolayev Direktur bagian diet pada Rumah Sakit Jiwa Moskow, penemuan terbesar dalam abad ini ialah kemampuan seseorang membuat dirinya tetap awet muda secara fisik, mental, dan spiritual, melalui puasa yang rasional.

Beberapa riset tentang puasa:

a)      Dr. Muhammad Dawahiri dari universitas kairo meneliti hubungan antara puasa penyakit kulit, ternyata daya tahan kulit terhadap penyakit jauh lebih kuat dan kulit semakin cerah.

b)      Vladimir Nikitin, meneliti tikus putih yang dipuaskan, ternyata umurnya mencapai 4 tahun, yang umur rata-rata tikus putih itu 2,5 tahun.

c)      Puasa dapat mencegah berkembangnya sel kanker, berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap dua ekor tikus putih di Amerika serikat pada kedua tikus tersebut disuntikan sel kanker, tikus pertama diberi makan seperti biasa, sedangkan pada tikus kedua tidak diberi makan (dipuasakan) dan dari eksperimen (percobaan) dua ekor tikus terbukti bahwa tikus pertama itu mati karena kanker. Sedangkan tikus kedua yang dipuasakan itu dapat bertahan hidup, karena sel-sel kanker tak aktif.

3)      Berolahraga

Dengan kita rutin berolahraga maka tubuh kita akan tetap terjaga dan akan selalu terlihat sehat dan tegar, Tubuh kita pun akan selalu fit.

Demikian yang dapat admin posting tentang tips awet muda semoga bermanfaat bagi yang membaca. Terimakasih.

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *