Loading

Jawaban Wawancara Kerja: Apa Kelemahan Terbesar Anda?

Bila Anda ditanya apa kelemahan terbesar Anda, cobalah untuk mengubah kelemahan negatif menjadi positif. Sebagai contoh, rasa urgensi untuk mendapatkan proyek cepat selesai atau ingin selalu memeriksa setiap item dalam spreadsheet / lembar kerja merupakan kekurangan yang dapat diubah menjadi kekuatan  anda yaitu Anda adalah seorang calon yang akan memastikan bahwa proyek ini dilakukan pada tepat waktu dan pekerjaan Anda akan selesai dengan sangat baik.

Perhatikan bahwa istilah “kelemahan” tidak digunakan untuk benar-benar menunjukkan kelemahan anda dalam contoh jawaban – Anda harus selalu fokus pada hal positif ketika wawancara.

Contoh Jawaban :

  • Ketika saya sedang bekerja pada sebuah proyek, saya tidak ingin hanya untuk memenuhi tenggat waktu. Sebaliknya, saya lebih memilih untuk menyelesaikan proyek sebelum jadwal yang ditetapkan.
  • Saya ingin memastikan bahwa pekerjaan saya adalah yang terbaik, jadi saya cenderung untuk menghabiskan banyak waktu untuk memeriksa hal tersebut. Namun, saya telah merencanakan sebuah sistem untuk memastikan semuanya dilakukan dengan benar saat pertama kalinya.
  • Saya selalu merencakan dan mengatur janji untuk minggu mendatang secara dini, saya menyadari bahwa penjadwalan di muka jauh lebih baik.
  • Saya akan mengatakan bahwa saya bisa menjadi perfeksionis dalam pekerjaan saya. Kadang-kadang, saya menghabiskan waktu lebih dari yang diperlukan untuk tugas, atau mengerjakan tugas-tugas pribadi yang dapat dengan mudah didelegasikan kepada orang lain. Meskipun saya tidak pernah melewatkan tenggat waktu, merupakan upaya bagi saya untuk tahu kapan beralih ke tugas berikutnya, dan percaya diri saat mengerjakan suatu pekerjaan orang lain.
  • Saya telah belajar untuk membuat perfeksionisme saya bekerja menjadi keuntungan bagi saya di tempat kerja. Saya menghargai tenggat waktu pekerjaan, dan dengan perhatian saya terhadap detail pekerjaan, saya tahu bahwa saya mengerjakannya dengan benar.
  • Saya suka bekerja pada satu proyek hingga proyek itu selesai sebelum memulai pekerjaan yang lain, tapi saya belajar untuk bekerja pada banyak proyek pada saat yang sama, dan saya pikir itu memungkinkan saya untuk lebih kreatif dan efektif.
Terima kasih telah membaca Ensiklopedia : Jawaban Wawancara Kerja: Apa Kelemahan Terbesar Anda?
  • Share on Tumblr



Dilarang menyalin sebagian atau seluruh artikel ini tanpa memberikan LINK atau SUMBERNYA
Jawaban Wawancara Kerja: Apa Kelemahan Terbesar Anda?
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>