Loading

Cara Instalasi Windows 7, XP, 8 dengan USB Flashdisk

windows-8

Bagaimana Cara Instalasi Windows 7, XP, 8 dengan USB Flashdisk? Mungkin selama ini anda merasa bingung jika mau melakukan penginstalan ulang pada komputer, laptop, ataupun netbook anda. Kali ini anda ga usah merasa bingung lagi karena penulis akan mencoba membagi sedikit pengalaman ilmu penulis dengan cara melakukan instalasinya dengan menggunakan USB flashdisk yg anda punyai. USB Flashdisk yang selama ini di ketahui sebagai alat penyimpan data ternyata USb Flashdisk ini tidak hanya bermanfaat sebagai alat penyimpan saja, USB flashdisk juga bisa anda pakai buat cara instalasi windows pada komputer, laptop, ataupun netbook. Cara menginstall windows pada komputer, laptop, ataupun netbook dengan menggunakan USB flashdisk ini cara melakukan instalasinya sangatlah mudah.

Anda sedang membaca Ensiklopedia : Cara Instalasi Windows 7, XP, 8 dengan USB Flashdisk

 

Seorang pemula pun akan bisa melakukannya karena instalasi windows ini sama halnya dengan saat anda melakukan instalasi windows komputer, laptop ataupun netbook dengan menggunakan CD ROOM dan CD master program. Perbedaannya hanya jika anda melakukan instalasi dengan menggunakan USB ketika anda mau menginstal anda harus siapkan terlebih dahulu USB flashdisk yang akan anda gunakan, kemudian masukan file-file installer windows ke dalam USB Flashdisk yang sudah anda siapkan tadi. Dan gunakanlah USB flashdisk anda tadi untuk booting pertama pada komputer, laptop, ataupun netbook yang akan anda mau coba di instalasi.

 

..:: Langkah Persiapan ::..

1. USB Flashdisk minimal 2GB.

2. CD master Windows

3. Program WinToFlash

4. Komputer dilengkapi dengan CD Room.

5. Komputer, Laptop, Netbook yang akan diinstall.

 

Proses membuat master installasi USB Flashdisk anda perlu menggunakan aplikasi tambahan, misalnya anda bisa menggunakan WinToFlash dari Novicorp ( anda bisa mendapatkan aplikasi WintoFlash dari navicorp ini anda bisa cari dan tanyakan aplikasi tersebut ke mbah google).

 

..:: Langkah Buat Master Installasi ::..

1. Hidupkan komputer normal

2. Masukkan CD master Windows ke CD Room

3. Tancapkan USB Flashdisk ke komputer.

4. Jalankan program aplikasi WinToFlash, jalankan program tersebut dengan klik pada file WinToFlash. Pilih Operating sistem yang hendak dibuat master installasinya

5. Tentukan lokasi CD master windows, dan juga lokasi USB Flashdisk sebagai tujuan pengkopian file installasinya.

6. Klik Run, maka proses pengkopian dijalankan

7. Setelah proses pengkopian file windows ke flashdisk selesei, anda coba cek isi USB flashdisk, pastikan USB flashdisk anda berisi file – file installer untuk menginstall windows.

8. Master USB Flashdisk Installer siap digunakan.

 

 

..:: Langkah Installasi Windows ::..

1. Pasangkan USB Flashdisknya ke komputer yang hendak anda install

2. Setting Bootingnya, Boot pertama posisikan pada USB.

3. Simpan setting biosnya

4. Restart komputer

5. Jalankan proses install windows seperti biasa.

Jika sobat sudah mengikuti langkah panduan diatas dengan benar maka sekarang sobat sudah bisa menginstall Windows sobat dengan menggunakan USB Flashdisk, tapi jika belum bisa ulangi langkah diatas dengan benar. dan master windows USB Flashdisknya bisa sobat gunakan kapan saja, jadi simpan dan rawat dengan baik master windows USB Flashdisknya dan sobat tidak bingung atau mengulangi proses diatas ketika dibutuhkan.

Jika anda sudah melakukan semua langkah – langkah di atas dengan benar maka sekarang anda tidak akan merasa bingun g lagi untuk melakukan proses instalasi windows pada komputer, laptop, ataupun netbook yang anda punya. Tetapi jika anda belum berhasil cobalah anda ulangi lagi dengan benar sampai anda bisa melakukannya proses instalasi anda dengan menggunakan USB Flashdisk yang anda punyai. Dan jika anda sudah berhasil bikin master windows USB flashdisknya anda bisa menggunakannya kapan saja, jadi simpan dan rawat dengan baik windows USB Flashdisk anda agar bisa digunakan kembali saat anda butuh.

Terimakasih telah membaca Ensiklopedia : Cara Instalasi Windows 7, XP, 8 dengan USB Flashdisk

  • Share on Tumblr



Dilarang menyalin sebagian atau seluruh artikel ini tanpa memberikan LINK atau SUMBERNYA
Cara Instalasi Windows 7, XP, 8 dengan USB Flashdisk
0 votes, 0.00 avg. rating (0% score)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>