Bangun Tidur Badan terasa Sakit Semua?

Anda mengalami gangguan saat bangun tidur? Bangun tidur badan sakit semua? Atau gangguan lain? Bangun tidur yang harusnya penuh dengan semangat, penuh kesegaran, pasti rasanya sangat tidak enak, tidak nyaman dan menggangu aktifitas anda apabila saat bangun tidur tapi badan malah tidak fit. Masih ingat dengan lagu anak “bangun tidur”?

Bangun Tidur Kuterus Mandi….

Tidak Lupa Menggosok Gigi….

Habis Mandi kutolong Ibu….

Membersihkan Tempoat Tidurku….

Lirik lagu tersebut sebenarnya tidak terlalu berhubungan dengan pembahasan kali ini. Namun lagu tersebut adalah simbol sebuah semangat, semangat bangun pagi, dimana kita tahu bahwa keceriaan selalu ada di wajah anak-anak, utamanya ketika mereka membawakan lagu ini. Jadi perlu kita usahakan untuk selalu mendapatkan tidur yang berkualitas, badan yang segar saat bangun tidur.

Silahkan baca juga: Banyak Cara Agar Cepat Tidur, sudah mencobanya?

Penyebab Badan Terasa Sakit

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan badan anda terasa sakit semua saat bangun tidur. Berikut ini beberapa diantaranya:

Posisi Tidur

Sesekali, coba perhatikan bagaimana posisi tidur anda. Apakah anda sudah tidur dalam posisi yang baik, atau justru sebaliknya. Posisi tidur sangat berpengaruh terhadap badan anda. Jangan melipat kaki atau tangan anda ketika tidur. Juga jangan tidur dalam posisi tengkurap. INTINYA: hindarilah posisi tidur yang aneh-aneh. Posisi tidur yang baik adalah dengan meluruskan seluruh badan anda dalam posisi terlentang, atau anda juga boleh sedikit memiringkan badan ke arah kiblat.

Tempat Tidur

Ada apa dengan tempat tidur? ternyata tempat anda tidur pun sangat mempengaruhi bagaimana badan anda ketika bangun tidur. Untuk mendapatkan badan yang segar saat bangun tidur, jangan tidur di tempat yang terlalu empuk. Tempat tidur yang terlalu empuk tidak baik bagi tulang punggung anda. Jangan langsung tidur di lantai tanpa alas/karpet. Kemudian perhatikan juga udara dalam ruangan. Jangan tidur di tempat yang kotor, atau di tempat tidur yang terlalu sempit.

Aktifitas Sebelum Tidur

Jika anda tidak pernah berolahraga, maka jangan melakukan olahraga berat secara mendadak. Contohnya. anda orang yang jarang berolahraga, kemudian di hari minggu anda melakukan olahraga jogging keliling lapangan bola 10 putaran dengan berlari kencang. Cara berolahraga seperti itu adalah kurang benar. Pahami diri anda sendiri, jika anda memang jarang melakukan aktifitas olahraga, maka lakukan pemanasan sebelum melakukan olahraga. Lakukan pemanasan yang ringan, sangat ringan. Ingat! pemanasan yang ringan saja seperti jalan santai, senam ringan. Lakukan pemanasan tersebut sebelum anda berlari kencang, main sepakbola, futsal, basket, atau olahraga lainnya.

Konsumsi Sebelum Tidur

Apa yang anda konsumsi sebelum tidur sampai anda merasakan badan anda sakit semua? Coba diingat-ingat. Jika memang ada makanan yang tidak cocok untuk anda konsumsi sebelum tidur, maka jangan mengkonsumsinya di lain waktu. Jangan konsumsi makanan tersebut sebelum anda tidur.

Tinggalkan komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *